Kumpulan Puisi Sapardi Djoko Damono

Sajak-sajak SDD, begitu ia sering dijuluki, telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa daerah. Ia tidak saja menulis puisi, namun juga cerita pendek. Selain itu, ia juga menerjemahkan berbagai karya penulis asing, menulis esei, serta menulis sejumlah kolom/artikel di surat kabar, termasuk kolom sepak bola.

Beberapa puisinya sangat populer dan banyak orang yang mengenalinya, seperti Aku Ingin (sering kali dituliskan bait pertamanya pada undangan perkawinan), Hujan Bulan Juni, Pada Suatu Hari Nanti, Akulah si Telaga, dan Berjalan ke Barat di Waktu Pagi Hari. Kepopuleran puisi-puisi ini sebagian disebabkan musikalisasi terhadapnya. Yang terkenal terutama adalah oleh Reda Gaudiamo dan Tatyana (tergabung dalam duet "Dua Ibu"). Ananda Sukarlan pada tahun 2007 juga melakukan interpretasi atas beberapa karya SDD.

Kumpulan Puisi/Prosa karya-karya SDD (berupa kumpulan puisi), serta beberapa esei silahkan downlod...semoga bermanfaat...




Share
Bagi yang berminat belajar kursus online Bisnis Internet berorientasi Aksi Gratis Materi 3 bulan selama belajar kita sudah menghasilkan duit..ok, tempatnya di sini   «« di klik aja, dipelajari dulu tidak ada ruginya.